Rabu, 09 Oktober 2013

Skripsi T Industri Rencana Perbaikan Mutu Dengan Metode Six Sigma untuk Mengurangi Jumlah Produk Cacat di PT. Mark Dynamics Indonesia

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Rencana Perbaikan Mutu Dengan Metode Six Sigma untuk Mengurangi Jumlah Produk Cacat di PT. Mark Dynamics Indonesia. PT Mark Dynamics Indonesia merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi cetakan sarung tangan keramik (former) yang digunakan oleh industri pembuatan sarung tangan (latex glove) untuk keperluan rumah tangga (household glove), dan dunia kesehatan (surgical glove).

Cetakan keramik ini dibuat dengan menggunakan bahan baku tanah liat (clay) yang diimpor langsung dari Cina. PT MDI sendiri mampu menghasilkan output produksi sebanyak 1200 pieces cetakan sarung tangan dalam satu hari dengan berbagai bentuk, ukuran, corak dan warna sesuai dengan permintaan customer. Saat ini PT MDI menghadapi permasalahan yang cukup besar di lantai produksi yaitu besarnya jumlah produk cacat atau produk yang tidak sesuai dengan spesifikasi customer. Terdapat banyak jenis kecacatan yang mungkin untuk setiap former diantaranya cacat karena berat tidak sesuai, dimensi tidak sesuai, pecah, retak, lubang dan lain sebagainya. Untuk mengantisipasi agar target produk jadi dapat dipenuhi maka PT MDI membuat rencana produksi dengan jumlah produk yang berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar