Rabu, 09 Oktober 2013

Skripsi T Industri Perancangan Sistem Informasi Manajemen Berbasis Web Di Koperasi Karyawan Telkomsel (kiSEL)

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap –Perancangan Sistem  Informasi Manajemen Berbasis Web Di Koperasi Karyawan Telkomsel (kiSEL). Unit bisnis teknik merupakan salah satu unit bisnis yang ada pada Koperasi Karyawan Telkomsel (kiSEL). Dalam pengarsipan dan penyimpanan dokumen atau data di unit bisnis teknik Koperasi Karyawan Telkomsel (kiSEL) Wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) saat sekarang ini masih bersifat manual, yaitu data atau dokumen berkisar 26 item terlebih dahulu diketik ke dalam komputer dengan aplikasi Microsoft Excel dan bahkan sebagian data hanya dicatat pada suatu buku tertentu yang kemudian dokumen asli disimpan di dalam lemari.

Dengan cara seperti ini, dapat menimbulkan ketidakefisienan waktu pada saat mencari data atau dokumen dan terkadang data yang sudah tersimpan dapat hilang karena tidak ada penyimpanan database secara khusus. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat atau merancang suatu sistem informasi manajemen berbasis web yang terkait dengan proses administrasi untuk semua pekerjaan di unit bisnis teknik Koperasi Karyawan Telkomsel (kiSEL) Wilayah Sumbagut (Sumatera Bagian Utara), sehingga informasi yang disajikan akurat, up to date dan lebih efisien. Penelitian ini dilakukan mulai dari studi pendahuluan, pengumpulan data baik data primer maupun data skunder, pengolahan data dan sampai kesimpulan.

Pengolahan data yang dilakukan adalah merancang prosedur usulan pada proses administrasi dan merancang sistem informasi manajemen berbasis web dengan menggunakan software PHP dan MySQL meliputi Perancangan Output, Perancangan Input, Perancangan DFD (Data Flow Diagram), Perancangan Database dan bentuk programnya. Dimana database pada rancangan tersebut terdiri dari 26 file dan yang bisa menginput, mengubah atau mengupdate data hanya admin, sedangkan bagi pengguna umum hanya bisa melihat data saja. Dari hasil perancangan dapat diketahui bahwa alamat website adalah www.webunittehnikkisel.my-php.net/user/Home.php. Pada sistem informasi manajemen berbasis web dapat meningkatkan kelancaran dan mempercepat pertukaran inforamsi karena data yang di input oleh admin ke web dan secara otomatis data di web dapat langsung diterima oleh bagian AR Management, Human Resource dan General Affair. Sehingga dengan cara seperti ini setiap bagian dapat langsung mencetak informasi dari bagian lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar