Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Kajian Analisa Proses Distilasi Air Laut Menjadi Air Bersih (Untuk Konsumsi) Lokasi Belawan

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Kajian Analisa Proses Distilasi Air Laut Menjadi Air Bersih (Untuk Konsumsi) Lokasi Belawan. Energi tidak dapat diciptakan dan juga tidak dapt dimusnahkan. Tetapi dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk mengubah energi kalor menjadi energi air, digunakan penukar kalor dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya.

Pengujian ini mencoba memanfaatkan energi Surya yang diterima bumi untuk menyuling air laut menjadi air bersih yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk mandi, mencuci, masak dan khususnya sangat dibutuhkan dibidang kesehatan. Pada pengujian digunakan bak Fiber Glass dengan ukuran yang didesain dengan sudut 350 dan digunakan proses konveksi bebas yang dipengaruhi oleh dengan bilangan Grasholf (Gr) dan bilangan Prandtl (Pr).

Percobaan dilakukan dua kali, yang pertama selama dua hari dan yang kedua selama dua jam. Pengukuran temperatur digunakan alat sensor yang dihubungkan dengan software Visual Basic 6.0 ke komputer. Dari hasil pengujian temperatur air laut 27C0 dan temperatur air hasil pengujian 300C dan hasil air bersih (Distilasi) sebanyak 540 ml/hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar