Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Rancang Bangun Mesin Pembuat Tepung Beras Rendam Dengan Kapasitas 12 Kg Per Jam

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Rancang Bangun Mesin Pembuat Tepung Beras Rendam Dengan Kapasitas 12 Kg Per Jam. Indonesia adalah negara agraris, walaupun diakhir era tahun 1990-an telah banyak lahan pertanian yang berubah fungsi menjadi daerah hunian dan industri namun predikat itu belum hilang, karena memang benar-benar belum menjadi Negara industri.

Hal ini dikuatkan dengan adanya pembukaan lahan pertanian di Kalimantan dan Sumatera. Dengan adanya pembukaan lahan pertanian baru khususnya yang diperuntukkan bagi tanaman pangan, memungkinkan adanya peningkatan produksi padi nasional. Sehingga Indonesia akan dapat mengeksport beras sebagaimana yang terjadi pada tahun 1980-an, walaupun diawal tahun 2000-an ini Indonesia masih mengimport beras.

Prediksi ini walaupun mengembirakan, akan tetapi hal itu bukannya tanpa masalah, sebab penyimpanan beras yang terlalu lama tanpa disertai treatment (perawatan) yang memadai akan menyebabkan beras rusak, hal ini biasa terjadi digudang-gudang dolog, maupun di masyarakat. Khusus dimasyarakat, untuk menghindari rusaknya beras karena penyimpanan yang terlalu lama, sebaiknya digalakkan pengolahan makanan dengan bahan dasar beras. Misalnya kue-kue, bubur dan jenis makanan lain yang dikenal pada teknologi pengolahan yang sederhana. Teknologi yang memungkinkan mereka dapat mengadopsi, sehingga mereka dapat segera meninggalkan cara-cara lama menumbuk beras dalam lesung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar