Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Perancangan Fasilitas Kerja Yang Ergonomis Pada Stasiun Pencetakan Di UD. Ponimin Dan Menggunakan Metode Rasional

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Perancangan Fasilitas Kerja Yang Ergonomis Pada Stasiun Pencetakan Di UD. Ponimin Dan Menggunakan Metode Rasional. Disaat seseorang bekerja, ada faktor yang mempengaruhi keberhasilan kerja. Setiap orang biasanya memiliki faktor dari dirinya yang membuatnya punya kemampuan yang berbeda saat bekerja dan memilki tuntutan serta harapan terhadap pekerjaannya. Begitu juga dengan pekerjaan memiliki ciri-ciri sendiri yang melahirkan tuntutan sendiri terhadap pekerja.

Karena faktor-faktor diri dari pekerja kebanyakan tidak dapat diubah maka agar suatu pekerjaan dapat dijalankan dengan baik haruslah diupayakan kecocokan antara pekerja dengan pekerjaannya. Agar dapat diupayakan kecocokan antara pekerja dengan pekerjaannya maka dilakukan pendekatan yang berpusat pada manusia (human centered design).

Agar fasilitas kerja yang dirancang dapat diterima konsumen, maka dalam merancang fasilitas kerja peneliti perlu memperhatikan keinginan konsumen. Maka digunakanlah metode rasional agar diperoleh alternatif terbaik yang diinginkan konsumen Rancangan akhir fasilitas kerja harus sesuai dengan keinginan konsumen dan dimensi anthropometri tubuh operator yang menggunakannya sehingga fasilitas kerja yang dirancang ergonomis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar