Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Perancangan Sistem Pakar Untuk Pengendalian Kualitas Di PT. Sinar Sanata Electronic Industry

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Perancangan Sistem Pakar Untuk Pengendalian Kualitas Di PT. Sinar Sanata Electronic Industry. Produk dengan mutu yang baik dapat dicapai dengan sistem pengendalian kualitas yang baik. Sistem pengendalian kualitas sudah merupakan kebutuhan mutlak bagi perusahaan untuk dapat mengidentifikasi dan mengendalikan kualitas produk. Tujuannya adalah untuk meningkatkan daya saing dengan perusahaan lain.

Masalah pengendalian kualitas di perusahaan saat ini sangat bergantung kepada ahli kualitas di perusahaan dimana ahli ini yang bertanggung jawab terhadap masalah kualitas di perusahaan. Orang yang ahli ini sangat terbatas jumlahnya di perusahaan. Sedangkan untuk mendapatkan seseorang yang ahli ini diperlukan waktu yang lama dan membutuhkan biaya yang sangat mahal untuk melatihnya.

Oleh karena itu, perlu dibangun sistem pakar untuk menanggulanginya. Diharapkan dengan membangun sistem pakar ini dapat membantu perusahaan dalam pengendalian kualitas jikalau ahli kualitas di perusahaan cuti, pensiun, sakit ataupun meninggal Sistem pakar ini dirancang dengan menggunakan metode backward chainning. Basis pengetahuan dalam sistem pakar ini diperoleh dari hasil analisis masalah kecacatan dengan menggunakan metode fishbone chart Pada tugas akhir ini akan dirancang suatu perangkat lunak yang dapat membantu orang awam (user) serta menuntun user atau pemakai untuk mengidentifikasi kerusakan dengan cara memilih jenis kerusakan, mengikuti langkah-langkah pemeriksaan dan akhirnya dapat menemukan kemungkinan penyebab kerusakan beserta solusi dan pemeriksaannya. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Visual Basic 2008.net.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar