Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Penentuan Waktu Standar Untuk Mengoptimalkan Lintasan Produksi Fitting Gantung Lampholder Pada PT. Voltama Vista Megah Electric Industry

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Penentuan Waktu Standar Untuk Mengoptimalkan Lintasan Produksi Fitting Gantung Lampholder Pada PT. Voltama Vista Megah Electric Industry. Keseimbangan lintasan merupakan masalah yang banyak dihadapi oleh industri perakitan. Oleh karena itu digunakanlah metode line balancing untuk mendapatkan solusi yang optimal dari suatu permasalahan keseimbangan lintasan.

Metode ini digunakan untuk mendapatkan solusi optimal melalui formulasiformulasi matematis dan sistematika penyelesaian yang jelas. Untuk memecahkan suatu masalah keseimbangan lintasan dengan metode ini membutuhkan waktu komputasi yang lama. Disamping itu untuk persoalan yang berbeda, maka penyelesaiannya harus dimulai dari tahap awal sehingga dibutuhkan waktu yang lama.

Pada PT. Voltama Vista Megah Elektric Industry pengaturan dan perencanaan produksinya tidak tepat, maka setiap stasiun kerja di lintas perakitan mempunyai kecepatan produksi yang berbeda. Hal ini mengakibatkan lintas perakitan tersebut tidak efisien karena terjadi penumpukan material/produk setengah jadi di antara stasiun kerja.

Menghadapi permasalahan ini digunakan Metode jam henti (stop watch) untuk menyelesaikan permasalahan keseimbangan lintasan. Solusi optimal dapat dicapai melalui perhitungan-perhitungan dengan indikator effisiensi dan balance delay lintasan produksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar