Kamis, 10 Oktober 2013

Skripsi T Industri Perancangan Dan Pengujian Distilasi Air Laut Tipe Atap Menggunakan Energi Surya

Download Kumpulan Contoh Proposal dan Skripsi Teknik Industri Lengkap – Perancangan Dan Pengujian Distilasi Air Laut Tipe Atap Menggunakan Energi Surya. Energi tidak dapat diciptakan danjuga tidak dapt dimusnahkan. Tetapi dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Untuk mengubah energi kalor menjadi energi air, digunakan penukar kalor dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya.

Pengujian ini mencoba memanfaatkan energi yang diterima bumi untuk menyuling air laut menjadi air bersih yang dapat digunakan oleh masyarakat umum khususnya dibidang kesehatan. Pada pengujian digunakan bak fiber dengan ukuran panjang 1 meter, lebar 1 meter tinggi 1 meter yang didesain dengan sudut 35 yang diinginkan dan digunakan proses konveksi bebas yang dipengaruhi oleh dengan bilangan Grasholf (Gr). Percobaan dilakukan 1 kali setiap hari selama 3 hari. 0 Pengukuran temperature digunakan alat sensor suhu penguji yang dihubungkan dengan sofeware. Dari hasil temperature air laut 27C, dan temperature air bersih 30C, dan hasil air bersih (distilasi) sebanyak 460 ml/hari.

Dari hasil pengujian didapat bahwa hasil air distilasi terbanyak pada malam hari sebab pada malam hari suhu pada permukaan kaca lebih rendah dari pada suhu permukaan air laut sehingga terjadi penguapan dan hasil penguapan akan menempel pada permukaan kaca bagian dalam distilasi maka terjadilah bintik – bintik air pada permukaan kaca dalam bintik – bintik air tersebut akan turun menikuti kemiringan kaca ke penampungan air bersih (kanal) kemudian disalurkan kepenampungan terkhir melalui selang ke jerigen agar terjaga kebersihannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar